Aplikasi Android Islami Untuk Mendidik Anak

Artikel terkait : Aplikasi Android Islami Untuk Mendidik Anak

Aplikasi Android Islami Untuk Mendidik Anak – Kebanyakan orang mengatakan bila  perangkat gadget mampu berpengaruh yang negatif pada anak-anak. Padahal tidak semua aplikasi yang diberikan oleh smartphone memiliki dampak buruk. Hal ini tentu saja karena telah banyak aplikasi yang bersifa edukatif seperti aplikasi islami, yang di dalamnya membahas tentang belajar sholat, membaca Al-Qur’an, dan mengaji.
Dengan demikian para orang tua tidak perlu khawatir lagi jika anaknya asyik bermain gadget. Asalkan mereka tetap diawasi jangan sampai membuka aplikasi yang sembarangan, lantaran tidak sedikit malware yang masuk pada perangkat Android. Sehiggga kewaspadaan perlu anda terapkan pada si anak. Adapun aplikasi Android islami yang bisa anda gunakan untuk mendidik anak-anak adalah.
 Aplikasi Android Islami Untuk Mendidik Anak
1. Panduan Sholat Lengkap
Aplikasi yang bernama Panduan Sholat Lengkap dapat membantu anak-anak untuk belajar sholat dan tata cara sholat yang benar atau sesuai dengan syariat islam. Bukan hanya itu, aplikasi yang satu ini juga ditunjang oleh berbagai macam do’a  yang lengkap dengan terjemahannya. Kemudian, tampilan yang diberikan sangatlah simpel, sehingga akan lebih memudahkan para pengguna aplikasi. 
Panduan Sholat LengkapPanduan Sholat LengkapPanduan Sholat Lengkap


2. Muslim Kids Series
Inilah aplikasi yang mampu membimbing anak untuk melakukan wudhu dengan cara yang baik dan benar. Dimana aplikasi di dalamnya akan mengajarkan sang anak bagaimana tata urutan wudhu yang benar berdasarkan islam. Oleh karena itu, jika anda sebagai ibu membutuhkan bimbingan khusus untuk anaknya maka tinggal unduh aplikasi Muslim Kids Series di market Android.

Muslim Kids Series
Muslim Kids SeriesMuslim Kids Series



3. iQuran
Berikutnya ada aplikasi bernama iQuran yang menampilkan kitab al-qur’an dalam bentuk digital. Di dalam aplikasi tersebut juga tersedia tanda baca tajwid, sehingga si anak dapat memahami pelafalan ayat al-qur’an yang sejarusnya. Di samping itu, terdapat pula terjemahan secara lengkap yang membuat anak menjadi lebih tahu apa isi kandungan dari al-qur’an. Dengan adanya aplikasi iQuran ini maka diharapkan dapat mempermudah belajar anak dalam membaca al-qur’an.
iQuraniQuraniQuran



4. Marbel : Belajar Hijaiyah
Jika si kecil ingin belajar mengenal hingga bisa membaca huruf hijaiyah maka anda bisa memberikannya dengan aplikasi Marbel : Belajar Hijaiyah. Dengan begitu sang anak akan merasa senang saat belajar mengaji hijaiyah, apalagi telah didukung oleh  tampilan grafis dan warna yang menarik. Satu lagi yang tak kalah mengasyikan yakni dilengkap dengan games yang mampu menguji kemampuan anak dalam membaca huruf hijaiyah.
Marbel : Belajar Hijaiyah

Marbel : Belajar Hijaiyah




5. 200+ Kisah Sahabat Nabi
Tidak ada salahnya jika anda memberikan si anak dengan aplikasi 200+ Kisah Sahabt Nabi. Sesuai dengan namanya yang mempelajari kisah sahabat nabi sehingga akan menjadikan anak anda agar bisa mengambil hikmah serta mencontoh budi pekerti para sahabat nabi. Tentunya aplikasi tersebut sangat bermanfaat baik untuk bercerita tentang kehidupan Rasullullah dan para sahabatnya.
200+ Kisah Sahabat Nabi200+ Kisah Sahabat Nabi




Itu dia beberapa aplikasi yang dirasa berguna bagi anak-anak anda untuk mendidiknya secara lebih modern.  Aplikasi Android Islami di atas bisa anda unduh secara gratis di Google Play Store. 

Artikel Aplikasi Oke Android Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Aplikasi Oke Android | Design by Bamz