Cara Jitu Mengatasi BBM Android Yang Pending

Artikel terkait : Cara Jitu Mengatasi BBM Android Yang Pending

Cara Jitu Mengatasi BBM Android Yang Pending – Aplikasi BBM untuk android sudah menjadi salah satu aplikasi chatting dimana anda akan mendapatkan beragam kemudahan dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Dulunya, aplikasi ini hanya digunakan untuk mereka yang hanya memiliki ponsel Blackberry saja. Namun seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi, kini, aplikasi BBM ini sudah bisa diakses oleh smartphone berplatform android dan juga iOS. Berbicara mengenai BBM untuk android, seringkali menemui beberapa masalah.
Salah satunya adalah pesan yang terkirim masih pending atau tidak terkirim secara sempurna. Hal ini tentu saja sangat menjengkelkan, terlebih dalam keadaan yang urgent sekalipun. Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa menjadi faktor mengapa BBM untuk android ini bisa mengalami pending dalam mengirim pesan. Bisa dikarenakan adanya faktor kehabisan pulsa internet, hingga faktor lainnya. Dan berikut ini adalah beberapa cara jitu dalam mengatasi BBM Android yang pending yang bisa anda ketahui.



Cara Jitu Mengatasi BBM Android Yang Pending
1.    Cek Ketersediaan Kuota Internet
Yang pertama adalah dengan mengecek ketersediaan kuota internet anda, dimana kuota internet ini merupakan hal yang teramat penting untuk anda perhatikan. Bisa jadi pesan BBM yang pending ini dikarekana kuota internet anda sudah tidak mencukupi lagi. Maka dari itu, segera isi ulang kuota internet anda, akan pesan BBM bisa terkirim kembali.
2.    Cek Sambungan Internet
Jika Kuota internet anda masih penuh, namun belum juga terkirim, maka bisa jadi terdapat masalah di sambungan internetnya. Cek sambungan internet. Dan juga cek data setting kuota internet anda. mulai dari APN, Port, Setting, dan masih banyak lagi. Sesuaikan dengan sambungan internet yang berlaku. Dan restart kembali smartphone android anda.
3.    Clear Chace
Terlalu banyak terdapat chace didalam smartphone android anda juga bisa adi merupakan salah satu penyebab terjadinya BBM Android menjadi pending. Anda mesti membersihkan chace dan tentu saja chace ini sendiri bisa dibersihkan baik itu dengan cara manual hingga dengan cara menggunakan aplikasi pembersih chace.
4.    Update BBM
Update aplikasi BBM android anda, karena bisa jadi pesan BBM yang pending ini dikarekan perlu utnuk mengupdate aplikasi ini terlebih dahulu. Sebaiknya update aplikasi BBM Android anda secara berkala agar nantinya anda tidak mendapatkan aplikasi BBM  Android yang anda miliki menjadi terhambat kinerjanya.
5.    Install Aplikasi Seperlunya
Jika smartphone android anda memiliki kapasitas RAM yang kurang besar, maka sebaiknya install aplikasi lainnya seperlunya saja. Hal ini dikarenakan jika RAM terlalu penuh, maka akan menyebabkan kinerja smartphone android menjadi terhambat. Hal ini tentu saja bisa menjadi salah satu penyebab mengapa BBM sering pending, bahkan menutup aplikasi sendiri.

Demikian beberapa pilihan caa yang bisa anda coba lakukan dalam mengatasi BBM Android yang pending. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. 

Artikel Aplikasi Oke Android Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Aplikasi Oke Android | Design by Bamz